Bisnis.com, JAKARTA – Pabrikan otomotif disarankan untuk mencari peluang di

Berita Otomotif Otomtalk

Otomtalk :

Bisnis.com, JAKARTA – Pabrikan otomotif disarankan untuk mencari peluang di segmen baru lantaran kemunculan para pemain anyar dalam beberapa tahun terakhir tidak mampu memacu pasar mobil di Tanah Air.
.
Ketua Kadin Bidang Perindustrian Johnny Darmawan mengatakan sejauh ini dia belum melihat lagi adanya produk baru yang benar-benar mampu mengekspansi pasar mobil dalam negeri. Pemain baru juga dinilai gagal meningkatkan kemampuan pasar Indonesia.
.
“Kalau saya lihat belum ada ya [produk yang berhasil menciptakan segmen baru], kalau dulu kan Toyota bikin gimik kan untuk Avanza. Saya anehnya pemain makin banyak tapi tidak bertambah pemainnya, harusnya kan bertambah begitu,” katanya kepada Bisnis, belum lama ini.
.
Selain persoalan produk, menurutnya lambatnya pertumbuhan produk domestik bruto (PDB) Indonesia turut berkontribusi terhadap mandeknya pasar Indonesia. Mantan Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor ini mengatakan jika PDB per kapita dapat tembus kisaran US$5.000 pasar dapat tumbuh kembali.
.
“Dulu kan saya bilang begitu PDB per kapita di atas US$3.000, pasar akan bergerak, PDB perkapita naik-naik mendekati US$.4.000, sekarang kan turun lagi ke kisaran US$3.800—US$3.900, itu ada pengaruh, begitu itu menyentuh angka US$5.000 saya yakin pasar akan berubah,” katanya.
.
Sejak menyentuh rekor penjualan tertinggi pada kisaran 1,2 juta unit pada 2013—2014, industri otomotif dalam negeri belum pernah kembali mencatatkan angka yang sama. Penjualan paling tinggi setelah itu terjadi pada 2018, tetapi hanya 1,15 juta unit.
.
Masuknya pemain baru dari China serta berbagai produk baru yang dirilis di Indonesia sepanjang dekade terakhir ternyata belum bisa mengkatrol total pasar mobil dalam negeri. Kehadiran pemain baru, cenderung memangsa pasar dari konsumen segmen lain.
.
Sumber : https://m.bisnis.com/otomotif/read/20200108/46/1187979/pasar-otomotif-lesu-produsen-harus-cari-peluang-di-segmen-baru
.

Bisnis.com, JAKARTA – Pabrikan otomotif disarankan untuk mencari peluang di segmen baru lantaran kemunculan para pemain anyar dalam beberapa tahun terakhir tidak mampu memacu pasar mobil di Tanah Air.
.
Ketua Kadin Bidang Perindustrian Johnny Darmawan mengatakan sejauh ini dia belum melihat lagi adanya produk baru yang benar-benar mampu mengekspansi pasar mobil dalam negeri. Pemain baru juga dinilai gagal meningkatkan kemampuan pasar Indonesia.
.
“Kalau saya lihat belum ada ya [produk yang berhasil menciptakan segmen baru], kalau dulu kan Toyota bikin gimik kan untuk Avanza. Saya anehnya pemain makin banyak tapi tidak bertambah pemainnya, harusnya kan bertambah begitu,” katanya kepada Bisnis, belum lama ini.
.
Selain persoalan produk, menurutnya lambatnya pertumbuhan produk domestik bruto (PDB) Indonesia turut berkontribusi terhadap mandeknya pasar Indonesia. Mantan Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor ini mengatakan jika PDB per kapita dapat tembus kisaran US$5.000 pasar dapat tumbuh kembali.
.
“Dulu kan saya bilang begitu PDB per kapita di atas US$3.000, pasar akan bergerak, PDB perkapita naik-naik mendekati US$.4.000, sekarang kan turun lagi ke kisaran US$3.800—US$3.900, itu ada pengaruh, begitu itu menyentuh angka US$5.000 saya yakin pasar akan berubah,” katanya.
.
Sejak menyentuh rekor penjualan tertinggi pada kisaran 1,2 juta unit pada 2013—2014, industri otomotif dalam negeri belum pernah kembali mencatatkan angka yang sama. Penjualan paling tinggi setelah itu terjadi pada 2018, tetapi hanya 1,15 juta unit.
.
Masuknya pemain baru dari China serta berbagai produk baru yang dirilis di Indonesia sepanjang dekade terakhir ternyata belum bisa mengkatrol total pasar mobil dalam negeri. Kehadiran pemain baru, cenderung memangsa pasar dari konsumen segmen lain.
.
Sumber : https://m.bisnis.com/otomotif/read/20200108/46/1187979/pasar-otomotif-lesu-produsen-harus-cari-peluang-di-segmen-baru
.

Silakan cek berita dan update terbaru di menu HARI INI , link ada diatas
atau browse instagram @Otomtalk dibawah ini:

NB:
Informasi Otomotif, tips, berita, lucu, video viral, browse hashtags: otomotif beritaotomotif pasarotomotif industri otomtalk
kunjungi sponsor kami Vespa dealer Medan & Sumut www.vesparkindo.com
Untuk video otomotif bisa lihat dan Follow instagram @otomtalk untuk updates

Untuk informasi Berita Medan , silakan browse www.medantalk.com
Cek info lowongan kerja di www.KarirGram.com
Medan Punya Cerita cek www.MedanKu.com
Powered by Webhosting terjamin