Daihatsu Sigra tetap jadi ujung tombak penjualan perusahaan. Meski mengisi

Berita Otomotif Otomtalk

Otomtalk :

Daihatsu Sigra tetap jadi ujung tombak penjualan perusahaan. Meski mengisi segmen di bawah Xenia, faktanya lebih laku. Maklum, minibus ini memang jadi buruan sebagai mobil keluarga nan murah. Bila kata kuncinya itu, maka ada beberapa alasan tidak membeli varian D, unit terbawah LGCG tujuh penumpang ini.
.
Wujud Minimalis
.
Tipe D varian paling dasar berbanderol Rp 114 juta OTR Jakarta. Tampilannya polos tanpa ada aksesori. Bahkan tidak ada lapisan kromium di bodi. Ubahan bumper mengikuti facelift pada umumnya. Hanya saja, tidak disertakan lampu LED. Peleknya pakai model kaleng 13 inci, minus wheel cap. Bagian belakang juga belum dibekali wiper. Jadi, kurang cocok dijadikan mobil keluarga.
.
Mesin Kecil
.
Sigra D dibekali mesin 1KR-VE, 3-silinder 998 cc VVT-i. Daya yang dihasilkan hanya 67 PS pada 6.000 rpm dan torsi 89 Nm pada 4.400 rpm. Bisa menggerakkan mobil tujuh penumpang. Tapi jangan minta respons tangkas dan kenyamanan. Sebab konfigurasi tiga silinder menimbulkan getaran yang lumayan terasa.
.
Ada baiknya pilih mesin Sigra (tipe X ke atas) dengan empat silinder 1,2 liter 3NR-VE, DOHC Dual VVT-i. Daya pacu menyuplai torsi optimal 108 Nm pada 4.200 rpm dan tenaga 88 PS pada 6.000 rpm. Lantas kenapa Daihatsu masih produksi mesin 998 cc? “Karena memang masih ada permintaan. Terutama untuk perusahaan yang membutuhkan kendaraan dengan harga sangat terjangkau,” ucap Amelia Tjandra Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor.
.
Fitur Sedikit
.
Jujur saja, tipe D atau bahkan M kurang cocok bagi pecinta keluarga. Fitur yang sekadarnya saja, membuat tipe ini cocok dijadikan mobil operasional perusahaan. Toh petinggi Daihatsu juga menyiratkan untuk fleet market. Dan ia hanya tersemat sabuk pengaman tiga titik serta dua titik di baris ketiga. Betul, tanpa ada airbag apalagi sistem pengereman Anti-lock Brake System (ABS). Hanya pakai cakram biasa di depan dan drum di belakang.
.
Masih ada kelebihan sedikit. Ia dibekali Electronic Power Steering (EPS), Air Conditioner (AC) dan power window.
.
Sumber : https://www.oto.com/berita-mobil/3-alasan-sebaiknya-tidak-membeli-daihatsu-sigra-tipe-d-termurah
.

Daihatsu Sigra tetap jadi ujung tombak penjualan perusahaan. Meski mengisi segmen di bawah Xenia, faktanya lebih laku. Maklum, minibus ini memang jadi buruan sebagai mobil keluarga nan murah. Bila kata kuncinya itu, maka ada beberapa alasan tidak membeli varian D, unit terbawah LGCG tujuh penumpang ini.
.
Wujud Minimalis
.
Tipe D varian paling dasar berbanderol Rp 114 juta OTR Jakarta. Tampilannya polos tanpa ada aksesori. Bahkan tidak ada lapisan kromium di bodi. Ubahan bumper mengikuti facelift pada umumnya. Hanya saja, tidak disertakan lampu LED. Peleknya pakai model kaleng 13 inci, minus wheel cap. Bagian belakang juga belum dibekali wiper. Jadi, kurang cocok dijadikan mobil keluarga.
.
Mesin Kecil
.
Sigra D dibekali mesin 1KR-VE, 3-silinder 998 cc VVT-i. Daya yang dihasilkan hanya 67 PS pada 6.000 rpm dan torsi 89 Nm pada 4.400 rpm. Bisa menggerakkan mobil tujuh penumpang. Tapi jangan minta respons tangkas dan kenyamanan. Sebab konfigurasi tiga silinder menimbulkan getaran yang lumayan terasa.
.
Ada baiknya pilih mesin Sigra (tipe X ke atas) dengan empat silinder 1,2 liter 3NR-VE, DOHC Dual VVT-i. Daya pacu menyuplai torsi optimal 108 Nm pada 4.200 rpm dan tenaga 88 PS pada 6.000 rpm. Lantas kenapa Daihatsu masih produksi mesin 998 cc? “Karena memang masih ada permintaan. Terutama untuk perusahaan yang membutuhkan kendaraan dengan harga sangat terjangkau," ucap Amelia Tjandra Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor.
.
Fitur Sedikit
.
Jujur saja, tipe D atau bahkan M kurang cocok bagi pecinta keluarga. Fitur yang sekadarnya saja, membuat tipe ini cocok dijadikan mobil operasional perusahaan. Toh petinggi Daihatsu juga menyiratkan untuk fleet market. Dan ia hanya tersemat sabuk pengaman tiga titik serta dua titik di baris ketiga. Betul, tanpa ada airbag apalagi sistem pengereman Anti-lock Brake System (ABS). Hanya pakai cakram biasa di depan dan drum di belakang.
.
Masih ada kelebihan sedikit. Ia dibekali Electronic Power Steering (EPS), Air Conditioner (AC) dan power window.
.
Sumber : https://www.oto.com/berita-mobil/3-alasan-sebaiknya-tidak-membeli-daihatsu-sigra-tipe-d-termurah
.

Silakan cek berita dan update terbaru di menu HARI INI , link ada diatas
atau browse instagram @Otomtalk dibawah ini:

NB:
Informasi Otomotif, tips, berita, lucu, video viral, browse hashtags: otomotif tipsotomotif mobil sigra mobilmurah lcgc otomtalk
kunjungi sponsor kami Vespa dealer Medan & Sumut www.vesparkindo.com
Untuk video otomotif bisa lihat dan Follow instagram @otomtalk untuk updates

Untuk informasi Berita Medan , silakan browse www.medantalk.com
Cek info lowongan kerja di www.KarirGram.com
Medan Punya Cerita cek www.MedanKu.com
Powered by Webhosting terjamin