Jakarta: Trik diskon besar biasanya banyak dilakukan para sales otomotif di

Berita Otomotif Otomtalk

Otomtalk :

Jakarta: Trik diskon besar biasanya banyak dilakukan para sales otomotif di momen-momen tertentu. Misalnya di momen akhir tahun atau menjelang lebaran. Apalagi kalau masyarakat sudah tahu akan ada produk baru yang akan meluncur tak lama lagi, maka produk di segmen yang sama biasanya melakukan potongan harga besar-besaran.
.
Hal itu terlihat untuk beberapa produk, terutama untuk segmen low MPV seperti Avanza di akhir 2018. Bahkan dari survei kecil-kecilan yang kami lakukan terhadap beberapa showroom dan penjualan di pusat-pusat perbelanjaan, diskon untuk Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia mencapai Rp40 juta.
.
Pertanyaannya, sehatkah untuk imbas ke depan seperti harga jual kembali dan brand image produk tersebut? Ini akan terjadi ketika pemilik mobil ingin menjualnya kembali.
.
Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Naoya Nakamura menegaskan bahwa kondisi ini tidak sehat untuk produk itu sendiri. Apalagi jika itu dilakukan setiap ada momentum seperti akhir tahun atau menjelang libur lebaran.
.
“Saya kira kami takkan melakukan hal yang seperti itu. Memberikan diskon sangat besar, sama saja tidak memikirkan kesinambungan brand image sebuah produk. Kami juga belum bisa bicara banyak soal ini, karena hingga sekarang Xpander masih inden. Tapi akan sangat merugikan jika ada sales yang melakukan itu,” klaim Nakamura.
.
“Terpenting adalah menjaga kualitas produk hingga layanan purna jual yang memang memberikan kenyamanan bagi para konsumen. Misalnya tetap memberikan free maintenance dan komponen untuk servis rutin mobil hingga 50 ribu kilometer.”
.
Toyota dalam momentum terpisah mengatakan bahwa pemberian potongan harga diserahkan ke masing-masing dealer besar mereka. Tetapi ada pembatasan soal besaran potongan harga yang tidak wajar. .
Potongan harga yang besar dalam penjualan mobil, biasanya dilakukan tenaga penjual yang berafiliasi dengan perusahaan pembiayaan bahkan asuransi. Ini mereka lakukan agar produk cepat laris dan hitungan penjualan cukup besar.
.
Sumber : https://m.medcom.id/otomotif/mobil/nN9Md6AN-trik-diskon-besar-tak-sehat-untuk-produk-otomotif
.

Jakarta: Trik diskon besar biasanya banyak dilakukan para sales otomotif di momen-momen tertentu. Misalnya di momen akhir tahun atau menjelang lebaran. Apalagi kalau masyarakat sudah tahu akan ada produk baru yang akan meluncur tak lama lagi, maka produk di segmen yang sama biasanya melakukan potongan harga besar-besaran.
.
Hal itu terlihat untuk beberapa produk, terutama untuk segmen low MPV seperti Avanza di akhir 2018. Bahkan dari survei kecil-kecilan yang kami lakukan terhadap beberapa showroom dan penjualan di pusat-pusat perbelanjaan, diskon untuk Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia mencapai Rp40 juta.
.
Pertanyaannya, sehatkah untuk imbas ke depan seperti harga jual kembali dan brand image produk tersebut? Ini akan terjadi ketika pemilik mobil ingin menjualnya kembali.
.
Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Naoya Nakamura menegaskan bahwa kondisi ini tidak sehat untuk produk itu sendiri. Apalagi jika itu dilakukan setiap ada momentum seperti akhir tahun atau menjelang libur lebaran.
.
"Saya kira kami takkan melakukan hal yang seperti itu. Memberikan diskon sangat besar, sama saja tidak memikirkan kesinambungan brand image sebuah produk. Kami juga belum bisa bicara banyak soal ini, karena hingga sekarang Xpander masih inden. Tapi akan sangat merugikan jika ada sales yang melakukan itu," klaim Nakamura.
.
"Terpenting adalah menjaga kualitas produk hingga layanan purna jual yang memang memberikan kenyamanan bagi para konsumen. Misalnya tetap memberikan free maintenance dan komponen untuk servis rutin mobil hingga 50 ribu kilometer."
.
Toyota dalam momentum terpisah mengatakan bahwa pemberian potongan harga diserahkan ke masing-masing dealer besar mereka. Tetapi ada pembatasan soal besaran potongan harga yang tidak wajar. .
Potongan harga yang besar dalam penjualan mobil, biasanya dilakukan tenaga penjual yang berafiliasi dengan perusahaan pembiayaan bahkan asuransi. Ini mereka lakukan agar produk cepat laris dan hitungan penjualan cukup besar.
.
Sumber : https://m.medcom.id/otomotif/mobil/nN9Md6AN-trik-diskon-besar-tak-sehat-untuk-produk-otomotif
.

Silakan cek berita dan update terbaru di menu HARI INI , link ada diatas
atau browse instagram @Otomtalk dibawah ini:

NB:
Informasi Otomotif, tips, berita, lucu, video viral, browse hashtags: otomotif mobil penjualanmobil diskonmobil otomtalk
kunjungi sponsor kami Vespa dealer Medan & Sumut www.vesparkindo.com
Untuk video otomotif bisa lihat dan Follow instagram @otomtalk untuk updates

Untuk informasi Berita Medan , silakan browse www.medantalk.com
Cek info lowongan kerja di www.KarirGram.com
Medan Punya Cerita cek www.MedanKu.com
Powered by Webhosting terjamin