Mazda kembali menyalakan semangatnya dalam menciptakan mobil sport yang menyenangkan,

Berita

Mazda kembali menyalakan semangatnya dalam menciptakan mobil sport yang menyenangkan, sesuatu yang sudah lama absen sejak era kejayaan RX-7 dan awal kemunculan Miata.

Kini, harapan itu menyala lewat kehadiran Mazda Iconic SP, konsep coupe bermesin rotary yang dikabarkan segera masuk jalur produksi dan bisa menjadi penerus spiritual RX-7.

Diperkenalkan pertama kali pada tahun 2023, Iconic SP secara dimensi berada di antara dua ikon Mazda. Panjangnya mencapai 4.180 mm, atau 265 mm lebih panjang dari MX-5 generasi ND, namun tetap 105 mm lebih pendek dari RX-7 FD.

Posisi ini menjadikannya jembatan antara warisan masa lalu dan visi masa depan dalam dunia mobil sport. Hal yang paling menarik dari Iconic SP adalah penggunaan mesin rotary generasi baru yang dikombinasikan dengan sistem hybrid.

Mazda menyebutkan mobil ini memiliki output gabungan sebesar 365 daya kuda dan menggunakan mesin rotary dua rotor sebagai range extender untuk motor listrik dan paket baterai.

Namun, konfigurasi lain juga sedang dikembangkan, dengan mesin rotary sebagai sumber tenaga utama. “Kamu bisa berharap Iconic SP bisa menjadi penerus yang baik bagi RX-7,” ujar Chief Technical Officer Mazda, Ryuichi Umeshita, kepada Motor Trend dan ditulis Carscoops.

Sumber: medcom

“ browse feed & follow @otomtalk for more “

Mazda kembali menyalakan semangatnya dalam menciptakan mobil sport yang menyenangkan, sesuatu yang sudah lama absen sejak era kejayaan RX-7 dan awal kemunculan Miata.

Kini, harapan itu menyala lewat kehadiran Mazda Iconic SP, konsep coupe bermesin rotary yang dikabarkan segera masuk jalur produksi dan bisa menjadi penerus spiritual RX-7.

Diperkenalkan pertama kali pada tahun 2023, Iconic SP secara dimensi berada di antara dua ikon Mazda. Panjangnya mencapai 4.180 mm, atau 265 mm lebih panjang dari MX-5 generasi ND, namun tetap 105 mm lebih pendek dari RX-7 FD.

Posisi ini menjadikannya jembatan antara warisan masa lalu dan visi masa depan dalam dunia mobil sport. Hal yang paling menarik dari Iconic SP adalah penggunaan mesin rotary generasi baru yang dikombinasikan dengan sistem hybrid.

Mazda menyebutkan mobil ini memiliki output gabungan sebesar 365 daya kuda dan menggunakan mesin rotary dua rotor sebagai range extender untuk motor listrik dan paket baterai.

Namun, konfigurasi lain juga sedang dikembangkan, dengan mesin rotary sebagai sumber tenaga utama. “Kamu bisa berharap Iconic SP bisa menjadi penerus yang baik bagi RX-7,” ujar Chief Technical Officer Mazda, Ryuichi Umeshita, kepada Motor Trend dan ditulis Carscoops.

Sumber: medcom

“ browse feed & follow @otomtalk for more “

Browse berita / cerita / Tips Otomotif sesuai hashtags >> otomtalk berita mobil

Silakan cek berita dan update terbaru di menu HARI INI , link ada diatas
atau browse instagram @Otomtalk dibawah ini:

Kunjungi Sponsor kami Vespark Dealer Resmi Piaggio Vespa Medan SUMUT www.vesparkindo.com
dan dealer resmi MOGE Aprilia dan Moto Guzzi Motoplex di www.motoplexindo.com

Powered by Webhosting Terjamin