Otomotifnet.com – Dari banyaknya bengkel resmi yang ada, banyak yang

Berita Otomotif Otomtalk

Otomtalk :

Otomotifnet.com – Dari banyaknya bengkel resmi yang ada, banyak yang tidak menyadari kalau beberapa di antaranya ada yang tidak beres.
.
Memang tidak bisa disamaratakan bahwa semua bengkel resmi selalu tidak beres, tetapi sebagai konsumen,wajib yang namanya waspada terhadap oknum nakal yang mencuri kesempatan.
.
Kurangnya pengawasan dan adanya kesempatan membuat para oknum bebas melakukan berbagai hal.
.
Banyak modus yang dilakukan untuk mencari untung dengan memanfaatkan fasilitas dalam bengkel itu sendiri.
.
Misalnya, soal Pelumas banyak mobil yang tak membutuhkan pelumas full 4 liter. Konsumen pada umumnya membeli pelumas 4 liter, tetapi yang dituang cuma 3 liter.
.
Satu liternya ”dikorupsi” dan diganti pelumas bekas yang tak sampai 1 liter.
.
Menanggapi kejadian tersebut, Agus Suyatno, pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) pun angkat bicara.
.
“Konsumen dapat melaporkan hal tersebut kepada manajemen Bengkel. Jika bengkel resmi dari satu produk, pengaduan ditembuskan ke Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) pusat,” kata Agus (1/8/2020).
.
Menurut Agus, Manajemen wajib memberikan sanksi tegas kepada oknum teknisi bengkel yang terbukti melakukan praktik tersebut.
.
“Perlu adanya teguran keras sampai dengan pemecatan,” tegas Agus.
.
Bahkan ia meminta pemegang ATPM untuk melakukan audit dan investigasi untuk memastikan bahwa bengkel tidak melakuan praktik yang merugikan konsumen dan tidak terjadi dikemudian hari.
.
Sumber : https://otomotifnet.gridoto.com/read/232270733/ramai-ulah-oknum-nakal-di-bengkel-resmi-tipu-konsumen-ylki-kasih-tanggapan
.

Otomotifnet.com - Dari banyaknya bengkel resmi yang ada, banyak yang tidak menyadari kalau beberapa di antaranya ada yang tidak beres.
.
Memang tidak bisa disamaratakan bahwa semua bengkel resmi selalu tidak beres, tetapi sebagai konsumen,wajib yang namanya waspada terhadap oknum nakal yang mencuri kesempatan.
.
Kurangnya pengawasan dan adanya kesempatan membuat para oknum bebas melakukan berbagai hal.
.
Banyak modus yang dilakukan untuk mencari untung dengan memanfaatkan fasilitas dalam bengkel itu sendiri.
.
Misalnya, soal Pelumas banyak mobil yang tak membutuhkan pelumas full 4 liter. Konsumen pada umumnya membeli pelumas 4 liter, tetapi yang dituang cuma 3 liter.
.
Satu liternya ”dikorupsi” dan diganti pelumas bekas yang tak sampai 1 liter.
.
Menanggapi kejadian tersebut, Agus Suyatno, pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) pun angkat bicara.
.
"Konsumen dapat melaporkan hal tersebut kepada manajemen Bengkel. Jika bengkel resmi dari satu produk, pengaduan ditembuskan ke Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) pusat," kata Agus (1/8/2020).
.
Menurut Agus, Manajemen wajib memberikan sanksi tegas kepada oknum teknisi bengkel yang terbukti melakukan praktik tersebut.
.
"Perlu adanya teguran keras sampai dengan pemecatan," tegas Agus.
.
Bahkan ia meminta pemegang ATPM untuk melakukan audit dan investigasi untuk memastikan bahwa bengkel tidak melakuan praktik yang merugikan konsumen dan tidak terjadi dikemudian hari.
.
Sumber : https://otomotifnet.gridoto.com/read/232270733/ramai-ulah-oknum-nakal-di-bengkel-resmi-tipu-konsumen-ylki-kasih-tanggapan
.

Silakan cek berita dan update terbaru di menu HARI INI , link ada diatas
atau browse instagram @Otomtalk dibawah ini:

NB:
Informasi Otomotif, tips, berita, lucu, video viral, browse hashtags: otomotif beritaotomotif bengkelresmi penipuan bengkelnakal ylki otomtalk
kunjungi sponsor kami Vespa dealer Medan & Sumut www.vesparkindo.com
Untuk video otomotif bisa lihat dan Follow instagram @otomtalk untuk updates

Untuk informasi Berita Medan , silakan browse www.medantalk.com
Cek info lowongan kerja di www.KarirGram.com
Medan Punya Cerita cek www.MedanKu.com
Powered by Webhosting terjamin