Otomtalk :
OTOMTALK – Perawatan berkala, penting dilakukan setiap pemilik sepeda motor agar tunggangannya dalam kondisi prima. Salah satu jenis ‘kuda besi’ yang kerap dijumpai mati mendadak atau mogok adalah skuter matik.
Asisten Manajer Technical Training PT Daya Adicipta Motor, Ader Rohman, angkat bicara perihal fenomena motor matik yang paling sering mogok. Menurut dia, hal tersebut terjadi karena pembakaran mesin yang tidak sempurna. “Biasanya jarang digunakan pada putaran RPM (rotasi per menit) atau kecepatan rata-rata 60-80 kilometer per jam. Ini mengakibatkan pembakaran di mesin kurang sempurna,” kata Ade di Jakarta, Senin 10 September 2018.
Menurut dia, akibat dari pembakaran kurang sempurna tersebut menyisakan karbon di ruang bakar. Yang dinilai sewaktu-waktu bisa mengganjal bagian klep sehingga kompresi akan hilang.
Untuk mengatasi hal tersebut, Ade menjelaskan, pengendara harus membuka busi dan memasukkan oli sedikit demi sedikit sebelum melakukan kick starter. “Solusinya adalah dengan membuka busi, kemudian masukan oli sedikit demi sedikit (+/- 5 cc) lalu kick starter sambil menutup lubang busi menggunakan lap sampai dirasakan kompresinya normal kembali, lalu pasang busi kembali dan hidupkan motor,” ujar Ade.
Silakan cek berita dan update terbaru di menu HARI INI , link ada diatas
atau browse instagram @Otomtalk dibawah ini:
NB:
Informasi Otomotif, tips, berita, lucu, video viral, browse hashtags: otomtalk medantalk bajaj jakarta medan
kunjungi sponsor kami Vespa dealer Medan & Sumut www.vesparkindo.com
Untuk video otomotif bisa lihat dan Follow instagram @otomtalk untuk updates
Untuk informasi Berita Medan , silakan browse www.medantalk.com
Cek info lowongan kerja di www.KarirGram.com
Medan Punya Cerita cek www.MedanKu.com
Powered by Webhosting terjamin