OTOMTALK – Teknik pengereman berbeda-beda tergantung situasi yang dihadapi. Salah satu teknik yang

Berita Otomotif Otomtalk

Otomtalk :

OTOMTALK – Teknik pengereman berbeda-beda tergantung situasi yang dihadapi. Salah satu teknik yang wajib dikuasai adalah pengereman di jalan licin. Situasi ini biasanya terjadi saat hujan atau permukaan jalan yang penuh pasir atau tanah.

Di keadaan itu grip ban jauh berkurang dan yang perlu dilakukan adalah segera mengurangi laju kendaraan. Dengan laju lebih rendah, proses deselerasi lebih ringan.

Namun, jika di tengah situasi ini Anda masih harus mengurangi laju bahkan berhenti total, maka triknya mirip dengan mengerem di turunan yaitu juga memanfaatkan engine brake atau pengereman mesin.

Untuk melakukan engine brake jika transmisinya manual, maka turunkan posisi gigi secara berurutan. Sementara jika transmisi otomatiskonvensional atau CVT, tempatkan tuas perseneling di posisi overdrive off atau Sport yang tujuannya masuk ke rasio gigi lebih rendah.

Bila tidak dibekali dua fitur di atas, turunkan saja gigi secara bertahap sambil menginjak pedal rem. Pindahkan tuas dari posisi D ke 3, 2, dan bahkan 1 atau L.

Dengan rasio gigi atau rasio belt pada transmisi CVT yang lebih rendah, maka putaran mesin akan meninggi sebagai reaksi atas tertahannya kecepatan oleh mesin. Kemudian pedal rem diinjak secara halus sambil memutar kemudi untuk menghindari obyek di depan.

Sumber : https://otomania.gridoto.com/read/03266068/ini-cara-ngerem-yang-benar-saat-lewat-jalanan-licin?page=2 #!

OTOMTALK - Teknik pengereman berbeda-beda tergantung situasi yang dihadapi. Salah satu teknik yang wajib dikuasai adalah pengereman di jalan licin. Situasi ini biasanya terjadi saat hujan atau permukaan jalan yang penuh pasir atau tanah.

Di keadaan itu grip ban jauh berkurang dan yang perlu dilakukan adalah segera mengurangi laju kendaraan. Dengan laju lebih rendah, proses deselerasi lebih ringan.

Namun, jika di tengah situasi ini Anda masih harus mengurangi laju bahkan berhenti total, maka triknya mirip dengan mengerem di turunan yaitu juga memanfaatkan engine brake atau pengereman mesin.

Untuk melakukan engine brake jika transmisinya manual, maka turunkan posisi gigi secara berurutan. Sementara jika transmisi otomatiskonvensional atau CVT, tempatkan tuas perseneling di posisi overdrive off atau Sport yang tujuannya masuk ke rasio gigi lebih rendah.

Bila tidak dibekali dua fitur di atas, turunkan saja gigi secara bertahap sambil menginjak pedal rem. Pindahkan tuas dari posisi D ke 3, 2, dan bahkan 1 atau L.

Dengan rasio gigi atau rasio belt pada transmisi CVT yang lebih rendah, maka putaran mesin akan meninggi sebagai reaksi atas tertahannya kecepatan oleh mesin. Kemudian pedal rem diinjak secara halus sambil memutar kemudi untuk menghindari obyek di depan.

Sumber : https://otomania.gridoto.com/read/03266068/ini-cara-ngerem-yang-benar-saat-lewat-jalanan-licin?page=2 #!

Silakan cek berita dan update terbaru di menu HARI INI , link ada diatas
atau browse instagram @Otomtalk dibawah ini:

NB:
Informasi Otomotif, tips, berita, lucu, video viral, browse hashtags: medantalk otomtalk tipsotomotif moto otomotif
kunjungi sponsor kami Vespa dealer Medan & Sumut www.vesparkindo.com
Untuk video otomotif bisa lihat dan Follow instagram @otomtalk untuk updates

Untuk informasi Berita Medan , silakan browse www.medantalk.com
Cek info lowongan kerja di www.KarirGram.com
Medan Punya Cerita cek www.MedanKu.com
Powered by Webhosting terjamin