Sebagian pengendara sepeda motor menganggap kaca spion motor orisinal dengan

Berita Otomotif Otomtalk

Otomtalk :

Sebagian pengendara sepeda motor menganggap kaca spion motor orisinal dengan tangkai bawaan pabrik kurang modis dan tidak mengikuti tren terkini. Kaca spion bawaan pabrikan sering dianggap terlalu lebar dan besar, sehingga kurang nyaman saat bermanuver di tengah kemacetan lalu lintas. Biker kemudian menggantinya dengan model kecil dan tangkai pendek sehingga dianggap lebih lihai saat selap-selip.
.
Namun ternyata mengganti kaca spion motor bawaan pabrikan tidak direkomendasikan. Seperti dikutip dari laman Suzuki.co.id, mengganti kaca spion standar dengan spion variasi berisiko mengurangi atau menghilangkan sama sekali fungsi kaca spion itu sendiri.
.
Kaca spion bawaan pabrikan sudah dirancang sesuai dengan spesifikasi motornya. Posisi riding tiap motor tidak sama. Ada yang duduk tegak, ada juga yang dengan posisi badan sedikit menunduk. Lebar setang tiap motor juga tidak sama. Karena itulah derajat kemiringan kaca spion sudah dirancang supaya tidak sulit dilihat oleh pengendaranya.
.
Spion motor yang memiliki lebar 15 cm kemudian diganti dengan kaca spion yang lebarnya hanya 10 cm, maka bisa dipastikan kondisi jalan di posisi belakang pengendara akan sulit atau bahkan tidak terlihat sama sekali. Cuma tangan pengendara saja yang mungkin tertangkap oleh pantulan kaca spion.
.
Di sisi lain, spion motor bawaan pabrik bisa sangat berguna ketika dipakai untuk selap-selip di kemacetan lalu lintas. Alasannya, desain kaca spion standar pabrikan mayoritas lebih lebar dari setang motor. Ketika berkendara di tengah dua mobil yang berjalan pelan, pengendara bisa lebih pasti memperkirakan bisa atau tidaknya setang melalui kaca spion tersebut.
.
Kaca spion motor sudah menjadi salah satu unsur keamanan yang penting. Karena naik motor itu sudah pasti punya risiko jauh lebih besar jika dibandingkan dengan mengendarai mobil. Supaya aman di jalan salah satu caranya adalah dengan tetap rajin memantau kondisi lalu lintas di belakang lewat dua kaca spion.
.
Sumber : https://otomotif.tempo.co/read/1173020/spion-motor-bertangkai-pendek-berbahaya-ini-penjelasannya/
.

Sebagian pengendara sepeda motor menganggap kaca spion motor orisinal dengan tangkai bawaan pabrik kurang modis dan tidak mengikuti tren terkini. Kaca spion bawaan pabrikan sering dianggap terlalu lebar dan besar, sehingga kurang nyaman saat bermanuver di tengah kemacetan lalu lintas. Biker kemudian menggantinya dengan model kecil dan tangkai pendek sehingga dianggap lebih lihai saat selap-selip.
.
Namun ternyata mengganti kaca spion motor bawaan pabrikan tidak direkomendasikan. Seperti dikutip dari laman Suzuki.co.id, mengganti kaca spion standar dengan spion variasi berisiko mengurangi atau menghilangkan sama sekali fungsi kaca spion itu sendiri.
.
Kaca spion bawaan pabrikan sudah dirancang sesuai dengan spesifikasi motornya. Posisi riding tiap motor tidak sama. Ada yang duduk tegak, ada juga yang dengan posisi badan sedikit menunduk. Lebar setang tiap motor juga tidak sama. Karena itulah derajat kemiringan kaca spion sudah dirancang supaya tidak sulit dilihat oleh pengendaranya.
.
Spion motor yang memiliki lebar 15 cm kemudian diganti dengan kaca spion yang lebarnya hanya 10 cm, maka bisa dipastikan kondisi jalan di posisi belakang pengendara akan sulit atau bahkan tidak terlihat sama sekali. Cuma tangan pengendara saja yang mungkin tertangkap oleh pantulan kaca spion.
.
Di sisi lain, spion motor bawaan pabrik bisa sangat berguna ketika dipakai untuk selap-selip di kemacetan lalu lintas. Alasannya, desain kaca spion standar pabrikan mayoritas lebih lebar dari setang motor. Ketika berkendara di tengah dua mobil yang berjalan pelan, pengendara bisa lebih pasti memperkirakan bisa atau tidaknya setang melalui kaca spion tersebut.
.
Kaca spion motor sudah menjadi salah satu unsur keamanan yang penting. Karena naik motor itu sudah pasti punya risiko jauh lebih besar jika dibandingkan dengan mengendarai mobil. Supaya aman di jalan salah satu caranya adalah dengan tetap rajin memantau kondisi lalu lintas di belakang lewat dua kaca spion.
.
Sumber : https://otomotif.tempo.co/read/1173020/spion-motor-bertangkai-pendek-berbahaya-ini-penjelasannya/
.

Silakan cek berita dan update terbaru di menu HARI INI , link ada diatas
atau browse instagram @Otomtalk dibawah ini:

NB:
Informasi Otomotif, tips, berita, lucu, video viral, browse hashtags: otomotif motor spion spionmotor lalulintas otomtalk
kunjungi sponsor kami Vespa dealer Medan & Sumut www.vesparkindo.com
Untuk video otomotif bisa lihat dan Follow instagram @otomtalk untuk updates

Untuk informasi Berita Medan , silakan browse www.medantalk.com
Cek info lowongan kerja di www.KarirGram.com
Medan Punya Cerita cek www.MedanKu.com
Powered by Webhosting terjamin