Selain melansir target penjualan domestik tahun ini, Gabungan Industri Kendaraan

Berita Otomotif Otomtalk

Otomtalk :

Selain melansir target penjualan domestik tahun ini, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) juga menyampaikan tantangan industri otomotif ke depan. .
Salah satu isu penting berkaitan dengan kapasitas industri dalam negeri dikomparasi dengan negeri jiran di ASEAN, yaitu Thailand. Demikian disampaikan Co-Chairman I Gaikindo Jongkie Sugiarto dalam media briefing di Brass Ballroom, Thamrin Nine, UOB Plaza, Jakarta, Kamis (24/1/2019).
.
Menurut dia, Indonesia jangan hanya menjadi basis produksi kendaraan 4×2 (penggerak dua roda). Indonesia juga harus menjadi basis produksi sedan, SUV, pick up, dan jenis-jenis kendaraan lain. .
“Ibaratnya kalau buka restoran kita gak bisa hanya jual menu gado-gado tapi harus bervariasi. Kalau tidak pasar global akan ke restoran sebelah, Thailand,” kata Jongkie. .
Menurut dia, basis produksi Tanah Air masih didominasi multi purpose vehicle (MPV). Jongkie menilai hal itu tidaklah salah mengingat kebutuhan domestik memang dikuasai MPV. .
“Gak ada yang mau beli sedan karena harganya mahal. Di luar basisnya sedan semua,” ujarnya. .
Lebih lanjut, Jongkie mengatakan, ada beberapa catatan agar Indonesia dapat menjadi eksportir dengan standar luar negeri. Isu free trade agreement (FTA) salah satunya. Isu lain adalah teknologi informasi (IT) dan teknologi keamanan kendaraan dunia dan ASEAN yang lebih ketat.
.
Sumber : https://www.cnbcindonesia.com/news/20190124160803-4-52233/mengapa-industri-otomotif-ri–masih–kalah-dengan-thailand
.

Selain melansir target penjualan domestik tahun ini, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) juga menyampaikan tantangan industri otomotif ke depan. .
Salah satu isu penting berkaitan dengan kapasitas industri dalam negeri dikomparasi dengan negeri jiran di ASEAN, yaitu Thailand. Demikian disampaikan Co-Chairman I Gaikindo Jongkie Sugiarto dalam media briefing di Brass Ballroom, Thamrin Nine, UOB Plaza, Jakarta, Kamis (24/1/2019).
.
Menurut dia, Indonesia jangan hanya menjadi basis produksi kendaraan 4x2 (penggerak dua roda). Indonesia juga harus menjadi basis produksi sedan, SUV, pick up, dan jenis-jenis kendaraan lain. .
"Ibaratnya kalau buka restoran kita gak bisa hanya jual menu gado-gado tapi harus bervariasi. Kalau tidak pasar global akan ke restoran sebelah, Thailand," kata Jongkie. .
Menurut dia, basis produksi Tanah Air masih didominasi multi purpose vehicle (MPV). Jongkie menilai hal itu tidaklah salah mengingat kebutuhan domestik memang dikuasai MPV. .
"Gak ada yang mau beli sedan karena harganya mahal. Di luar basisnya sedan semua," ujarnya. .
Lebih lanjut, Jongkie mengatakan, ada beberapa catatan agar Indonesia dapat menjadi eksportir dengan standar luar negeri. Isu free trade agreement (FTA) salah satunya. Isu lain adalah teknologi informasi (IT) dan teknologi keamanan kendaraan dunia dan ASEAN yang lebih ketat.
.
Sumber : https://www.cnbcindonesia.com/news/20190124160803-4-52233/mengapa-industri-otomotif-ri--masih--kalah-dengan-thailand
.

Silakan cek berita dan update terbaru di menu HARI INI , link ada diatas
atau browse instagram @Otomtalk dibawah ini:

NB:
Informasi Otomotif, tips, berita, lucu, video viral, browse hashtags: otomotif mobil bisnismobil mobilindonesia indonesia thailand otomtalk
kunjungi sponsor kami Vespa dealer Medan & Sumut www.vesparkindo.com
Untuk video otomotif bisa lihat dan Follow instagram @otomtalk untuk updates

Untuk informasi Berita Medan , silakan browse www.medantalk.com
Cek info lowongan kerja di www.KarirGram.com
Medan Punya Cerita cek www.MedanKu.com
Powered by Webhosting terjamin