Setiap motor pasti mempunyai desain dan ukuran pelek berbeda-beda, disesuaikan jenis motornya.

Berita Otomotif Otomtalk

Otomtalk :

Setiap motor pasti mempunyai desain dan ukuran pelek berbeda-beda, disesuaikan jenis motornya. Motor jenis skuter matik yang dijual di Indonesia, rata-rata menggunakan pelek berukuran 12-16 inci.

Sedangkan, motor jenis naked, bebek atau fairing sport, ukuran peleknya rata-rata 17-18 inci. Meski demikian, lebar lingkar roda depan dan belakang pasti berbeda.
.
Marketing Communcations Department Head Planet Ban, Bagus Ardian mengatakan, ukuran ban motor antara depan dan belakang selalu berbeda, dengan alasan agar seimbang.
.
“Untuk komposisi ban, dalam safety ridingseperti itu. Belakang itu membutuhkan telapak yang lebih lebar, agar daya cengkeramnya bagus,”
.
Hal senada juga disampaikan pendiri Jakarta Defensive Driving Consulting, Jusri Pulubuhu. Menurutnya, alasan utama ban belakang lebih besar dari depan, untuk menjaga motor tetap stabil saat berakselerasi atau bermanuver.
.
“Beban perpindahan bobot yang terjadi pada saat motor bergerak dan berakselerasi. Agar ban tidak mudah spin out saat akselerasi. Jika ban belakang ukurannya lebih kecil dari depan, akan terjadi oversteer,” tuturnya.
.

Setiap motor pasti mempunyai desain dan ukuran pelek berbeda-beda, disesuaikan jenis motornya. Motor jenis skuter matik yang dijual di Indonesia, rata-rata menggunakan pelek berukuran 12-16 inci.

Sedangkan, motor jenis naked, bebek atau fairing sport, ukuran peleknya rata-rata 17-18 inci. Meski demikian, lebar lingkar roda depan dan belakang pasti berbeda.
.
Marketing Communcations Department Head Planet Ban, Bagus Ardian mengatakan, ukuran ban motor antara depan dan belakang selalu berbeda, dengan alasan agar seimbang.
.
“Untuk komposisi ban, dalam safety ridingseperti itu. Belakang itu membutuhkan telapak yang lebih lebar, agar daya cengkeramnya bagus,”
.
Hal senada juga disampaikan pendiri Jakarta Defensive Driving Consulting, Jusri Pulubuhu. Menurutnya, alasan utama ban belakang lebih besar dari depan, untuk menjaga motor tetap stabil saat berakselerasi atau bermanuver.
.
“Beban perpindahan bobot yang terjadi pada saat motor bergerak dan berakselerasi. Agar ban tidak mudah spin out saat akselerasi. Jika ban belakang ukurannya lebih kecil dari depan, akan terjadi oversteer,” tuturnya.
.

Silakan cek berita dan update terbaru di menu HARI INI , link ada diatas
atau browse instagram @Otomtalk dibawah ini:

NB:
Informasi Otomotif, tips, berita, lucu, video viral, browse hashtags: medan berita ban motor otomtalk
kunjungi sponsor kami Vespa dealer Medan & Sumut www.vesparkindo.com
Untuk video otomotif bisa lihat dan Follow instagram @otomtalk untuk updates

Untuk informasi Berita Medan , silakan browse www.medantalk.com
Cek info lowongan kerja di www.KarirGram.com
Medan Punya Cerita cek www.MedanKu.com
Powered by Webhosting terjamin