Tak hanya berlaku untuk manusia, masuk angin juga bisa menyerang

Berita Otomotif Otomtalk

Otomtalk :

Tak hanya berlaku untuk manusia, masuk angin juga bisa menyerang mesin mobil, khususnya berjenis diesel. Persamaannya lagi, keduanya sama-sama bisa membahayakan.

Penyakit ini tak hanya menyerang mesin diesel konvensional, tapi juga jenis terbaru. Hanya saja khusus untuk engine yang sudah kekinian, masuk angin bisa diatasi secara otomatis oleh mesin itu sendiri.

Angin yang dimaksud  di sini adalah udara yang masuk ke dalam pompa injeksi atau saluran bahan bakar. Berdasarkan “Pintar Servis Mesin Diesel” karya Buntarto, selama mesin diesel mengalami masuk angin, mesin bakal sulit dihidupkan.

Walaupun dipaksakan bisa menyala mesinnya, rpm akan berkurang dan juga bakal kehilangan tenaganya. Pasalnya bahan bakar yang diinjeksikan ke dalam ruang bakar, tidak akan pernah sesuai dengan kebutuhan mesin.

Penyebab Masuk Angin

Faktor pertama dan yang paling umum, penyebab angin bisa masuk ke dalam pompa injeksi yaitu, karena terlambatnya mengisi bahan bakar ke dalam tangki. Pasalnya, tangki yang kosong akan diisi oleh angin, dan itu yang akan dihisap oleh pompa bahan bakar dan masuk ke pompa injeksi.

Kemudian kedua adalah karena penggantian komponen pada sistem bahan bakar, sehingga harus melepas beberapa part seperti, selang-selang, filter BBM, injektor.

Terakhir, angin bisa masuk ke dalam pompa injeksi karena pembuangan air pada penampungan air (water sedimen). Jadi perlu teknisi berpengalaman, saat akan mengutak-utik bagian-bagian penting mobil.

Sumber :
https://otomotif.kompas.com/read/2018/11/11/083100015/-masuk-angin-juga-bisa-serang-mesin-mobil-khususnya-diesel

Tak hanya berlaku untuk manusia, masuk angin juga bisa menyerang mesin mobil, khususnya berjenis diesel. Persamaannya lagi, keduanya sama-sama bisa membahayakan.

Penyakit ini tak hanya menyerang mesin diesel konvensional, tapi juga jenis terbaru. Hanya saja khusus untuk engine yang sudah kekinian, masuk angin bisa diatasi secara otomatis oleh mesin itu sendiri.

Angin yang dimaksud  di sini adalah udara yang masuk ke dalam pompa injeksi atau saluran bahan bakar. Berdasarkan “Pintar Servis Mesin Diesel” karya Buntarto, selama mesin diesel mengalami masuk angin, mesin bakal sulit dihidupkan.

Walaupun dipaksakan bisa menyala mesinnya, rpm akan berkurang dan juga bakal kehilangan tenaganya. Pasalnya bahan bakar yang diinjeksikan ke dalam ruang bakar, tidak akan pernah sesuai dengan kebutuhan mesin.

Penyebab Masuk Angin

Faktor pertama dan yang paling umum, penyebab angin bisa masuk ke dalam pompa injeksi yaitu, karena terlambatnya mengisi bahan bakar ke dalam tangki. Pasalnya, tangki yang kosong akan diisi oleh angin, dan itu yang akan dihisap oleh pompa bahan bakar dan masuk ke pompa injeksi.

Kemudian kedua adalah karena penggantian komponen pada sistem bahan bakar, sehingga harus melepas beberapa part seperti, selang-selang, filter BBM, injektor.

Terakhir, angin bisa masuk ke dalam pompa injeksi karena pembuangan air pada penampungan air (water sedimen). Jadi perlu teknisi berpengalaman, saat akan mengutak-utik bagian-bagian penting mobil.

Sumber : 
https://otomotif.kompas.com/read/2018/11/11/083100015/-masuk-angin-juga-bisa-serang-mesin-mobil-khususnya-diesel

Silakan cek berita dan update terbaru di menu HARI INI , link ada diatas
atau browse instagram @Otomtalk dibawah ini:

NB:
Informasi Otomotif, tips, berita, lucu, video viral, browse hashtags: mobil mesindiesel otomtalk
kunjungi sponsor kami Vespa dealer Medan & Sumut www.vesparkindo.com
Untuk video otomotif bisa lihat dan Follow instagram @otomtalk untuk updates

Untuk informasi Berita Medan , silakan browse www.medantalk.com
Cek info lowongan kerja di www.KarirGram.com
Medan Punya Cerita cek www.MedanKu.com
Powered by Webhosting terjamin