TEMPO.CO, Jakarta – As roda adalah komponen penting pada kendaraan. Ketika as roda

Berita Otomotif Otomtalk

Otomtalk :

TEMPO.CO, Jakarta – As roda adalah komponen penting pada kendaraan. Ketika as roda pada mobil patah, maka terpaksa harus diderek untuk dibawa ke bengkel. Lalu apa saja penyebab as bisa patah?
.
Supervisor PT Arviapratama Tiara sebagai Importir velg, Agus Tejonopriyanto mengatakan, as patah itu disebabkan karena dua faktor. “Pertama karena kelebihan beban, kedua karena usia mobil,” katanya kepada Tempo Jumat, 18 Januari 2019.
.
Ia melanjutkan, untuk perawatan as mobil agar tidak patah sebaiknya jangan membawa beban berlebih, juga melakukan cuci mobil hingga kolong mobil. Gunanya membersihkan korosi pada besi.
.
Sedangkan penggantian velg yang melebihi ukuran pabrikan disarankan untuk memakai velg dua inci. Namun, lanjut dia, penggantian velg dengan ukuran yang lebih besar tidak berpengaruh pada penyebab patahnya velg. “Sampai saat ini belum ada kasus karena ganti velg yang lebih besar, as roda jadi patah,” katanya.
.
Bahkan, menurut dia, modifikasi camber atau aliran modifikasi mobil ceper yang menonjolkan bagian kaki kaki, khususnya pada bagian roda yang terlihat menonjol keluar di bagian bawah, dan masuk kedalam pada bagian roda atas itu juga tidak bikin as patah selagi tidak membawa beban berlebih.
.
“Lagian kan orang modifikasi untuk tampilan, bukan untuk bawa beban. Jadi sampai saat ini belum pernah liat sih mobil yang dimodifikasi velg lebar terus as rodanya patah,” kata Agus.
.
Kepala mekanik GN Auto Service, Suherlan juga mengatakan bahwa as roda yang patah bisa mencapai Rp 6 juta, sedangkan untuk mobil MPV sekitar Rp 3,5 hingga 5 juta.
.
Sumber : https://otomotif.tempo.co/read/1166332/inilah-2-hal-penyebab-as-roda-mobil-patah-dan-biayanya
.

TEMPO.CO, Jakarta - As roda adalah komponen penting pada kendaraan. Ketika as roda pada mobil patah, maka terpaksa harus diderek untuk dibawa ke bengkel. Lalu apa saja penyebab as bisa patah?
.
Supervisor PT Arviapratama Tiara sebagai Importir velg, Agus Tejonopriyanto mengatakan, as patah itu disebabkan karena dua faktor. “Pertama karena kelebihan beban, kedua karena usia mobil,” katanya kepada Tempo Jumat, 18 Januari 2019.
.
Ia melanjutkan, untuk perawatan as mobil agar tidak patah sebaiknya jangan membawa beban berlebih, juga melakukan cuci mobil hingga kolong mobil. Gunanya membersihkan korosi pada besi.
.
Sedangkan penggantian velg yang melebihi ukuran pabrikan disarankan untuk memakai velg dua inci. Namun, lanjut dia, penggantian velg dengan ukuran yang lebih besar tidak berpengaruh pada penyebab patahnya velg. “Sampai saat ini belum ada kasus karena ganti velg yang lebih besar, as roda jadi patah,” katanya.
.
Bahkan, menurut dia, modifikasi camber atau aliran modifikasi mobil ceper yang menonjolkan bagian kaki kaki, khususnya pada bagian roda yang terlihat menonjol keluar di bagian bawah, dan masuk kedalam pada bagian roda atas itu juga tidak bikin as patah selagi tidak membawa beban berlebih.
.
“Lagian kan orang modifikasi untuk tampilan, bukan untuk bawa beban. Jadi sampai saat ini belum pernah liat sih mobil yang dimodifikasi velg lebar terus as rodanya patah,” kata Agus.
.
Kepala mekanik GN Auto Service, Suherlan juga mengatakan bahwa as roda yang patah bisa mencapai Rp 6 juta, sedangkan untuk mobil MPV sekitar Rp 3,5 hingga 5 juta.
.
Sumber : https://otomotif.tempo.co/read/1166332/inilah-2-hal-penyebab-as-roda-mobil-patah-dan-biayanya
.

Silakan cek berita dan update terbaru di menu HARI INI , link ada diatas
atau browse instagram @Otomtalk dibawah ini:

NB:
Informasi Otomotif, tips, berita, lucu, video viral, browse hashtags: otomotif asroda roda rodamobil tips perawatanmobil otomtalk
kunjungi sponsor kami Vespa dealer Medan & Sumut www.vesparkindo.com
Untuk video otomotif bisa lihat dan Follow instagram @otomtalk untuk updates

Untuk informasi Berita Medan , silakan browse www.medantalk.com
Cek info lowongan kerja di www.KarirGram.com
Medan Punya Cerita cek www.MedanKu.com
Powered by Webhosting terjamin