Untuk menambah akselerasi bisa dengan memainkan perbandingan gir depan dan

Berita Otomotif Otomtalk

Otomtalk :

Untuk menambah akselerasi bisa dengan memainkan perbandingan gir depan dan belakang.
.
Solusinya bisa dengan memasang gir belakang dengan mata yang lebih banyak dibanding standar.
.
Contohnya, gir belakang Yamaha V-ixion diganti ke ukuran 44 mata supaya tarikan makin enteng.
.
“Permasalahannya, mengganti ukuran gir ke mata yang lebih besar perlu dibarengi dengan rantai yang lebih panjang,” buka Ergus Oei, pemilik bengkel R59 Racing yang berlokasi di Jl. Dewi Sartika No.32D, Ciputat, Tangerang Selatan.
.
Opsi tersebut bisa dipilih jika kondisi rantai dan gir memang sudah layak diganti.
.
Tujuannya jelas agar kalian tidak perlu keluar biaya tambahan untuk membeli rantai baru jika kondisi rantai masih bagus.
.
Lalu bagaimana solusinya meningkatkan akselerasi tanpa harus membeli rantai baru?
.
“Cara paling tepat adalah dengan penggantian gir depan ke ukuran yang lebih kecil, misalkan dari 14 turun 1 mata jadi 13,” jawab Ergus lagi.
.
Selain rantai yang lama masih bisa dipakai, opsi tersebut dapat memberikan rasa berkendara yang setara seperti naik ukuran gir belakang.
.
“Secara perhitungan rasio memang tetap berbeda dibanding ganti gir belakang. Namun hasilnya kurang lebih sama,” kata Ergus.
.
Karena perbedaan ukuran, dari segi harga penggantian gir depan juga lebih murah dibandingkan gir belakang.
.
Sebagai contoh, gir belakang ukuran 44 dibanderol Rp 120 ribu, sedangkan gir depan ukuran 13 dijual hanya Rp 50 ribu.
.
Dengan hasil yang setara, mengganti gir depan bisa jadi alternatif kalau mengganti gir belakang dirasa mahal dan merepotkan.
.
Sumber : http://bangka.tribunnews.com/2019/03/01/cukup-modal-rp-50-ribu-akselerasi-motor-makin-paten
.

Untuk menambah akselerasi bisa dengan memainkan perbandingan gir depan dan belakang.
.
Solusinya bisa dengan memasang gir belakang dengan mata yang lebih banyak dibanding standar.
.
Contohnya, gir belakang Yamaha V-ixion diganti ke ukuran 44 mata supaya tarikan makin enteng.
.
“Permasalahannya, mengganti ukuran gir ke mata yang lebih besar perlu dibarengi dengan rantai yang lebih panjang,” buka Ergus Oei, pemilik bengkel R59 Racing yang berlokasi di Jl. Dewi Sartika No.32D, Ciputat, Tangerang Selatan.
.
Opsi tersebut bisa dipilih jika kondisi rantai dan gir memang sudah layak diganti.
.
Tujuannya jelas agar kalian tidak perlu keluar biaya tambahan untuk membeli rantai baru jika kondisi rantai masih bagus.
.
Lalu bagaimana solusinya meningkatkan akselerasi tanpa harus membeli rantai baru?
.
“Cara paling tepat adalah dengan penggantian gir depan ke ukuran yang lebih kecil, misalkan dari 14 turun 1 mata jadi 13,” jawab Ergus lagi.
.
Selain rantai yang lama masih bisa dipakai, opsi tersebut dapat memberikan rasa berkendara yang setara seperti naik ukuran gir belakang.
.
“Secara perhitungan rasio memang tetap berbeda dibanding ganti gir belakang. Namun hasilnya kurang lebih sama,” kata Ergus.
.
Karena perbedaan ukuran, dari segi harga penggantian gir depan juga lebih murah dibandingkan gir belakang.
.
Sebagai contoh, gir belakang ukuran 44 dibanderol Rp 120 ribu, sedangkan gir depan ukuran 13 dijual hanya Rp 50 ribu.
.
Dengan hasil yang setara, mengganti gir depan bisa jadi alternatif kalau mengganti gir belakang dirasa mahal dan merepotkan.
.
Sumber : http://bangka.tribunnews.com/2019/03/01/cukup-modal-rp-50-ribu-akselerasi-motor-makin-paten
.

Silakan cek berita dan update terbaru di menu HARI INI , link ada diatas
atau browse instagram @Otomtalk dibawah ini:

NB:
Informasi Otomotif, tips, berita, lucu, video viral, browse hashtags: otomotif tips motor akselerasi gir girmotor otomtalk
kunjungi sponsor kami Vespa dealer Medan & Sumut www.vesparkindo.com
Untuk video otomotif bisa lihat dan Follow instagram @otomtalk untuk updates

Untuk informasi Berita Medan , silakan browse www.medantalk.com
Cek info lowongan kerja di www.KarirGram.com
Medan Punya Cerita cek www.MedanKu.com
Powered by Webhosting terjamin