Inden Ioniq 5 Dikeluhkan Konsumen, Ini Jawaban Hyundai Indonesia Inden

Berita Otomotif Otomtalk

Otomtalk :

Inden Ioniq 5 Dikeluhkan Konsumen, Ini Jawaban Hyundai Indonesia

Inden Hyundai Ioniq 5 yang dianggap terlalu lama dikeluhkan konsumen. Adalah musisi Sammy Bramantyo, bassist Seringai, yang mengaku sudah menanti Ioniq 5 pesanannya hingga 10 bulan. Hingga saat ini, mobil impiannya itu tak kunjung datang. 

Berbeda dengan Ryo Bramantyo, sang adik, yang memesan Ioniq 5 hampir bersamaan tetapi kini sudah mendapatkan unitnya. Ryo memesan mobil listrik buatan PT Hyundai Motors Indonesia itu 15 hari setelah pemesanan sang kakak. 

Curhatan Sammy itu ia unggah di akun Instagram pribadinya @sam_bram Kamis, 23 Maret 2023. Sammy juga mengunggah percakapan dengan akun @hyundaipegangsaan.id tentang curhatannya itu melalui Insta Story-nya.

Atas ketidakpastian tersebut, meminta pengembalian down payment 100 persen yang sudah diberikan kepada sales Hyundai. Namun ketika diminta kembalikan uang DP, dirinya harus menunggu hingga dua minggu pencairan.
Parahnya lagi sales tersebut sudah tidak bekerja di dealer terkait, bahkan ada yang menyarankan menambah Rp 50 juta agar unit dikirim cepat.

Head of Public Relations PT Hyundai Motors indonesiaUria Panyalombo Nalambok Simanjuntak hanya memberikan penjelasan perihal inden Ioniq 5 yang lama saat dimintai konfirmasi, Jumat, 24 Maret 2023. 

“Ioniq 5 sejak pertama kali diluncurkan sudah menjadi salah satu produk terlaris Hyundai di Indonesia. Dan, ini di luar ekspektasi kami terkait permintaan yang tinggi dari masyarakat untuk Ioniq 5 yang berpengaruh langsung kepada masa tunggu yang lebih lama,” ujar pria yang akrab dipanggil Uri ini.

“Saat ini kami juga terus berkoordinasi dengan Hyundai Motor Manufacturing Indonesia dan juga principle global agar dapat menambah kuota produksi Ioniq 5 di tahun ini,” kata dia melalui pesan aplikasi WhatsApp.

Menanggapi kabar negatif terhadap dealer yang melakukan upping harga agar mobil bisa lebih cepat diterima konsumen, Uri mengatakan bahwa Hyundai Motors Indonesia selaku distributor telah menetapkan MSRP (Manufacturer Suggested Retail Price) sebagai arahan dan himbauan mengenai harga resmi dari setiap produk yang dapat digunakan oleh setiap dealer.

Sc: tempo.co

Inden Ioniq 5 Dikeluhkan Konsumen, Ini Jawaban Hyundai Indonesia

Inden Hyundai Ioniq 5 yang dianggap terlalu lama dikeluhkan konsumen. Adalah musisi Sammy Bramantyo, bassist Seringai, yang mengaku sudah menanti Ioniq 5 pesanannya hingga 10 bulan. Hingga saat ini, mobil impiannya itu tak kunjung datang. 

Berbeda dengan Ryo Bramantyo, sang adik, yang memesan Ioniq 5 hampir bersamaan tetapi kini sudah mendapatkan unitnya. Ryo memesan mobil listrik buatan PT Hyundai Motors Indonesia itu 15 hari setelah pemesanan sang kakak. 

Curhatan Sammy itu ia unggah di akun Instagram pribadinya @sam_bram Kamis, 23 Maret 2023. Sammy juga mengunggah percakapan dengan akun @hyundaipegangsaan.id tentang curhatannya itu melalui Insta Story-nya. 

Atas ketidakpastian tersebut, meminta pengembalian down payment 100 persen yang sudah diberikan kepada sales Hyundai. Namun ketika diminta kembalikan uang DP, dirinya harus menunggu hingga dua minggu pencairan.
Parahnya lagi sales tersebut sudah tidak bekerja di dealer terkait, bahkan ada yang menyarankan menambah Rp 50 juta agar unit dikirim cepat.

Head of Public Relations PT Hyundai Motors indonesiaUria Panyalombo Nalambok Simanjuntak hanya memberikan penjelasan perihal inden Ioniq 5 yang lama saat dimintai konfirmasi, Jumat, 24 Maret 2023. 

“Ioniq 5 sejak pertama kali diluncurkan sudah menjadi salah satu produk terlaris Hyundai di Indonesia. Dan, ini di luar ekspektasi kami terkait permintaan yang tinggi dari masyarakat untuk Ioniq 5 yang berpengaruh langsung kepada masa tunggu yang lebih lama,” ujar pria yang akrab dipanggil Uri ini.

“Saat ini kami juga terus berkoordinasi dengan Hyundai Motor Manufacturing Indonesia dan juga principle global agar dapat menambah kuota produksi Ioniq 5 di tahun ini,” kata dia melalui pesan aplikasi WhatsApp.

Menanggapi kabar negatif terhadap dealer yang melakukan upping harga agar mobil bisa lebih cepat diterima konsumen, Uri mengatakan bahwa Hyundai Motors Indonesia selaku distributor telah menetapkan MSRP (Manufacturer Suggested Retail Price) sebagai arahan dan himbauan mengenai harga resmi dari setiap produk yang dapat digunakan oleh setiap dealer. 

Sc: tempo.co

Silakan cek berita dan update terbaru di menu HARI INI , link ada diatas
atau browse instagram @Otomtalk dibawah ini:

NB:
Informasi Otomotif, tips, berita, lucu, video viral, browse hashtags: otomtalk berita mobil
kunjungi sponsor kami Vespa dealer Medan & Sumut www.vesparkindo.com
Untuk video otomotif bisa lihat dan Follow instagram @otomtalk untuk updates

Untuk informasi Berita Medan , silakan browse www.medantalk.com
Cek info lowongan kerja di www.KarirGram.com
Medan Punya Cerita cek www.MedanKu.com