Ini Dia yang Harus Dilakukan Saat ‘Menginspeksi’ Busi Mobil .

Berita Otomotif Otomtalk

Otomtalk :

Ini Dia yang Harus Dilakukan Saat ‘Menginspeksi’ Busi Mobil
.
Persoalan memang agak mendasar jika Otolovers hendak memeriksan dan memastikan bahwa kondisi busi motor atau mobil sedang tidak bagus. Busi atau dalam bahasa Inggris disebut spark plug memang sangat krusial, apalagi kalau tidak ada busi maka kendaraan tidak akan bisa melakukan pembakaran awal.
.
Lantas, Engineering Explaines secara singkat memberikan petunjuk bagaimana kondisi busi yang masih bisa dipakai, memeriksanya, serta menggantinya jika diperlukan. Setidaknya untuk memastikan bahwa busi masih bisa menyala dan layak dipergunakan adalah jika saat diperiksa masih bisa memercikkan listrik dan dalam kondisi tidak ‘gosong’.
.
Karena memang sewajarnya busi diganti secara rutin setelah 30 ribu km sekali. Namun yang terjadi sering pula busi baru diganti jauh setelah 30 ribu km. Kemungkinan busi juga sudah berada dalam kondisi agak hangus. Selain itu, jarak pada busi dan pemantiknya juga harus dipastikan supaya tidak terlalu dekat, dan tidak terlalu jauh.
.
Jika busi sudah berusia cukup lanjut, maka harus dipastikan bahwa oli dan kotoran tidak mengendap di bagian kepala busi untuk mencegah karat dan terhalangnya listrik saat akan menyalakan mobil. Selebihnya, jika memang kondisi busi sudah cukup parah, maka belilah busi yang rekomended seperti NGK misalnya.
.

Ini Dia yang Harus Dilakukan Saat 'Menginspeksi' Busi Mobil
.
Persoalan memang agak mendasar jika Otolovers hendak memeriksan dan memastikan bahwa kondisi busi motor atau mobil sedang tidak bagus. Busi atau dalam bahasa Inggris disebut spark plug memang sangat krusial, apalagi kalau tidak ada busi maka kendaraan tidak akan bisa melakukan pembakaran awal.
.
Lantas, Engineering Explaines secara singkat memberikan petunjuk bagaimana kondisi busi yang masih bisa dipakai, memeriksanya, serta menggantinya jika diperlukan. Setidaknya untuk memastikan bahwa busi masih bisa menyala dan layak dipergunakan adalah jika saat diperiksa masih bisa memercikkan listrik dan dalam kondisi tidak 'gosong'.
.
Karena memang sewajarnya busi diganti secara rutin setelah 30 ribu km sekali. Namun yang terjadi sering pula busi baru diganti jauh setelah 30 ribu km. Kemungkinan busi juga sudah berada dalam kondisi agak hangus. Selain itu, jarak pada busi dan pemantiknya juga harus dipastikan supaya tidak terlalu dekat, dan tidak terlalu jauh.
.
Jika busi sudah berusia cukup lanjut, maka harus dipastikan bahwa oli dan kotoran tidak mengendap di bagian kepala busi untuk mencegah karat dan terhalangnya listrik saat akan menyalakan mobil. Selebihnya, jika memang kondisi busi sudah cukup parah, maka belilah busi yang rekomended seperti NGK misalnya.
.

Silakan cek berita dan update terbaru di menu HARI INI , link ada diatas
atau browse instagram @Otomtalk dibawah ini:

NB:
Informasi Otomotif, tips, berita, lucu, video viral, browse hashtags: medan tips busi kendaraan mobil motor Otomtalk
kunjungi sponsor kami Vespa dealer Medan & Sumut www.vesparkindo.com
Untuk video otomotif bisa lihat dan Follow instagram @otomtalk untuk updates

Untuk informasi Berita Medan , silakan browse www.medantalk.com
Cek info lowongan kerja di www.KarirGram.com
Medan Punya Cerita cek www.MedanKu.com
Powered by Webhosting terjamin