MOTOR Plus-online.com – Seorang driver ojek online (ojol) kena tipu

Berita Otomotif Otomtalk

Otomtalk :

MOTOR Plus-online.com – Seorang driver ojek online (ojol) kena tipu orderan fiktif yang jumlahnya mencapai Rp 660 ribu.
.
Kisah ini viral lantaran unggahan akun @CB97enthus di Twitter.
.
“Papa dari kakak yang ada di tempat kerjaku dijahatin orang, jadi ada yang pesan burger dengan total Rp 600.000 lebih, tapi pas disamperin enggak ada orangnya. Si yang jahatin order bayar tunai ya teman-teman. Papa-nya lagi bingung sekarang karena diisengin orang,” tulis akun angel, @CB97enthus
.
Pada unggahan dikatakan bahwa ada seorang mitra Grab yang mendapatkan order belanja makanan di sebuah gerai cepat saji.
.
Enggak tanggung-tanggung, orderan makanan tersebut nilainya cukup besar yaitu Rp 660 ribu.
.
Dikatakan pemesan yang bernama “embak elsa”, menunggu makanan di Jalan Mandala, Jakarta.
.
Tapi ketika pesanan ingin diantarkan, driver ojol tersebut tidak berhasil menemukan pemesan.
.
Menanggapi hal itu, Head of Marketing GrabFood Indonesia, Hadi Surya Koe mengungkapkan bahwa pihaknya telah mengetahui kabar tersebut dan langsung menghubungi mitra yang bersangkutan.
.
“Manajemen Grab telah menerima informasi mengenai terjadinya transaksi order fiktif yang diterima oleh salah satu mitra GrabFood di Jakarta pada 8 Oktober 2019,”
.
“Kami juga telah menghubungi mitra itu dan telah memproses ganti rugi secara penuh atas biaya yang telah dikeluarkan mitra,” ujar Hadi seperti dikutip dari Kompas.com.
.
Atas kejadian yang menimpa mitra GrabFood itu, Grab mengambil langkah tegas berupa penonaktifkan akun pengguna Grab yang terbukti melakukan order fiktif tersebut.
.
“Kita sangat aware mengenai hal ini, sehingga memang sudah menyiapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) untuk membantu driver,” katanya lagi.
.
Menurutnya, pihak Grab senantiasa berupaya menjaga kualitas layanan dan terus meningkatkan aspek kepercayaan dan keamanan terkait dengan relasi antara pihak Grab dengan para pengguna layanan GrabFood.
.
Baik mitra pengemudi, merchant, maupun pelanggan secara menyeluruh.
.
Sumber : https://www.motorplus-online.com/read/251879661/driver-ojol-kena-tipu-orderan-fiktif-sampai-rp-660-ribu-pihak-grab-langsung-lakukan-ini
.

MOTOR Plus-online.com - Seorang driver ojek online (ojol) kena tipu orderan fiktif yang jumlahnya mencapai Rp 660 ribu.
.
Kisah ini viral lantaran unggahan akun @CB97enthus di Twitter.
.
"Papa dari kakak yang ada di tempat kerjaku dijahatin orang, jadi ada yang pesan burger dengan total Rp 600.000 lebih, tapi pas disamperin enggak ada orangnya. Si yang jahatin order bayar tunai ya teman-teman. Papa-nya lagi bingung sekarang karena diisengin orang," tulis akun angel, @CB97enthus
.
Pada unggahan dikatakan bahwa ada seorang mitra Grab yang mendapatkan order belanja makanan di sebuah gerai cepat saji.
.
Enggak tanggung-tanggung, orderan makanan tersebut nilainya cukup besar yaitu Rp 660 ribu.
.
Dikatakan pemesan yang bernama "embak elsa", menunggu makanan di Jalan Mandala, Jakarta.
.
Tapi ketika pesanan ingin diantarkan, driver ojol tersebut tidak berhasil menemukan pemesan.
.
Menanggapi hal itu, Head of Marketing GrabFood Indonesia, Hadi Surya Koe mengungkapkan bahwa pihaknya telah mengetahui kabar tersebut dan langsung menghubungi mitra yang bersangkutan.
.
"Manajemen Grab telah menerima informasi mengenai terjadinya transaksi order fiktif yang diterima oleh salah satu mitra GrabFood di Jakarta pada 8 Oktober 2019,"
.
"Kami juga telah menghubungi mitra itu dan telah memproses ganti rugi secara penuh atas biaya yang telah dikeluarkan mitra," ujar Hadi seperti dikutip dari Kompas.com.
.
Atas kejadian yang menimpa mitra GrabFood itu, Grab mengambil langkah tegas berupa penonaktifkan akun pengguna Grab yang terbukti melakukan order fiktif tersebut.
.
"Kita sangat aware mengenai hal ini, sehingga memang sudah menyiapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) untuk membantu driver," katanya lagi.
.
Menurutnya, pihak Grab senantiasa berupaya menjaga kualitas layanan dan terus meningkatkan aspek kepercayaan dan keamanan terkait dengan relasi antara pihak Grab dengan para pengguna layanan GrabFood.
.
Baik mitra pengemudi, merchant, maupun pelanggan secara menyeluruh.
.
Sumber : https://www.motorplus-online.com/read/251879661/driver-ojol-kena-tipu-orderan-fiktif-sampai-rp-660-ribu-pihak-grab-langsung-lakukan-ini
.

Silakan cek berita dan update terbaru di menu HARI INI , link ada diatas
atau browse instagram @Otomtalk dibawah ini:

NB:
Informasi Otomotif, tips, berita, lucu, video viral, browse hashtags: otomotif beritaotomotif orderfiktif ojekonline otomtalk
kunjungi sponsor kami Vespa dealer Medan & Sumut www.vesparkindo.com
Untuk video otomotif bisa lihat dan Follow instagram @otomtalk untuk updates

Untuk informasi Berita Medan , silakan browse www.medantalk.com
Cek info lowongan kerja di www.KarirGram.com
Medan Punya Cerita cek www.MedanKu.com
Powered by Webhosting terjamin