Salah satu kondisi jalan yang bakal ditemui jika berpetualang ialah

Berita

Otomtalk :

Salah satu kondisi jalan yang bakal ditemui jika berpetualang ialah jalan berbatu. Jalan seperti ini bakal cukup merepotkan jika tidak memiliki dasar teknik yang kuat.

Ada tiga hal yang mesti diperhatikan saat melawati jalan berbatu kasar yaitu, posisi telapak tangan, kaki dan sikap berdiri.

Pertama kurangi kecepatan, kemudian kuncinya ialah di setang untuk menjaga keseimbangan. Pengoperasian setang harus dipegang secara kuat. Pegang grip setang kemudi tepat di tengah, biar mudah menjangkau instrumen kemudi di setang. Telapak tangan tidak terlalu ke dalam atau ke luar, pas di tengah dipegang semua.

Selalu andalkan rem belakang. Karena pengoperasiannya lebih halus ketimbang rem depan. Selain itu, Riding posture seperti biasa. Lengan tetap menekuk seperti biasa, jangan lurus. Tujuannya ialah agar tangan dan lengan tidak mudah lelah. Selain itu posisi lengan juga mesti rileks dan mudah bergerak.

Perlu berdiri ketika kita melihat goncangannya bakal terasa, di situ kita bisa sedikit angkat. Saat posisi berdiri itu ujung telapak kaki mengerah ke depan jangan terlalu terbuka (ke samping). Kalau motornya tipe sport, kaki (paha) menjepit tangki untuk menjaga keseimbangan.

Salah satu kondisi jalan yang bakal ditemui jika berpetualang ialah jalan berbatu. Jalan seperti ini bakal cukup merepotkan jika tidak memiliki dasar teknik yang kuat.

Ada tiga hal yang mesti diperhatikan saat melawati jalan berbatu kasar yaitu, posisi telapak tangan, kaki dan sikap berdiri.

Pertama kurangi kecepatan, kemudian kuncinya ialah di setang untuk menjaga keseimbangan. Pengoperasian setang harus dipegang secara kuat. Pegang grip setang kemudi tepat di tengah, biar mudah menjangkau instrumen kemudi di setang. Telapak tangan tidak terlalu ke dalam atau ke luar, pas di tengah dipegang semua.

Selalu andalkan rem belakang. Karena pengoperasiannya lebih halus ketimbang rem depan. Selain itu, Riding posture seperti biasa. Lengan tetap menekuk seperti biasa, jangan lurus. Tujuannya ialah agar tangan dan lengan tidak mudah lelah. Selain itu posisi lengan juga mesti rileks dan mudah bergerak.

Perlu berdiri ketika kita melihat goncangannya bakal terasa, di situ kita bisa sedikit angkat. Saat posisi berdiri itu ujung telapak kaki mengerah ke depan jangan terlalu terbuka (ke samping). Kalau motornya tipe sport, kaki (paha) menjepit tangki untuk menjaga keseimbangan.

NB:
Informasi Otomotif, tips, berita, lucu, video viral, browse hashtags: tips otomtalk sepedamotor
kunjungi sponsor kami Vespa dealer Medan & Sumut www.vesparkindo.com
Untuk video otomotif bisa lihat dan Follow instagram @otomtalk untuk updates

Untuk informasi Berita Medan , silakan browse www.medantalk.com
Cek info lowongan kerja di www.KarirGram.com
Medan Punya Cerita cek www.MedanKu.com