Sepanjang tahun 2019 ini, nama Suzuki Jimny terbilang sukses mencuri

Berita Otomotif Otomtalk

Otomtalk :

Sepanjang tahun 2019 ini, nama Suzuki Jimny terbilang sukses mencuri perhatian. Buktinya, inden SUV legendaris ini bisa bertahun-tahun. Bahkan saat ini sudah mencapai 20 tahun.
.
“Update terakhir yang saya dapatkan, ada diler di Jakarta yang daftar indennya sudah mencapai 250 orang untuk satu diler. Coba bayangkan kalau masing-masing diler hanya dapat jatah 1 unit per bulan, artinya indennya sudah mencapai 250 bulan atau 20 tahun,”ujar Donny Saputra, Direktur Marketing 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).
.
Lamanya inden Jimny tersebut, menurut Donny, tidak terlepas dari kuota yang didapatkan PT SIS, yakni 50 unit per bulan.
.
Menurut Staf Bidang Pengaduan dan Hukum YLKI, Rio Priambodo, inden Jimny yang mencapai 20 tahun kurang masuk akal. Selain tren otomotif yang cepat berubah, faktor terus meningkatnya inflasi juga harus diperhatikan. Ia pun mempertanyakan terkait kepastian hukum yang diberikan Suzuki terhadap konsumen terkait lamanya inden tersebut.
.
“Kalau sampai 20 tahun itu artinya semua harus jelas, estimasi pastinya kapan, alasannya kenapa sampai segitunya, lalu soal harga dan biaya lain-lain bagaimana, karena untuk urusan biaya ini kan setiap tahun itu pasti meningkat ya,” jelas Rio saat dihubungi kumparan, Kamis (26/12/2019) sore.
.
Tidak hanya itu, Rio juga mempertanyakan mengenai adanya biaya tanda jadi pemesanan atau tidak. Bila memang ada, lalu bagaimana pertanggungjawaban dari pihak Suzuki terhadap uang tanda jadi tersebut.
.
“Ini semua harus jelas hitung-hitungannya, nanti bagaimana ke depannya konsumen yang sudah ngasih tanda jadi ini uangnya akan aman atau tidak. Jangan sampai ketika perusahaan bangkrut, terus uang konsumen juga ikut hilang,” tambah Rio.
.
YLKI pun mengimbau agar konsumen lebih waspada dan tidak terpancing dengan histeria yang ada.
.
“Untuk konsumen saran saya harus lebih waspada aja sih, jangan sampai terjebak dengan gimmick-gimmick perusahaan. Intinya konsumen harus melihat apakah itu relevan dan masuk akal atau tidak,” ujar Rio.
.
Sumber : https://m.kumparan.com/kumparanoto/komentar-ylki-soal-inden-suzuki-jimny-yang-mencapai-20-tahun-1sWKihhg0Lg
.

Sepanjang tahun 2019 ini, nama Suzuki Jimny terbilang sukses mencuri perhatian. Buktinya, inden SUV legendaris ini bisa bertahun-tahun. Bahkan saat ini sudah mencapai 20 tahun.
.
“Update terakhir yang saya dapatkan, ada diler di Jakarta yang daftar indennya sudah mencapai 250 orang untuk satu diler. Coba bayangkan kalau masing-masing diler hanya dapat jatah 1 unit per bulan, artinya indennya sudah mencapai 250 bulan atau 20 tahun,”ujar Donny Saputra, Direktur Marketing 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).
.
Lamanya inden Jimny tersebut, menurut Donny, tidak terlepas dari kuota yang didapatkan PT SIS, yakni 50 unit per bulan.
.
Menurut Staf Bidang Pengaduan dan Hukum YLKI, Rio Priambodo, inden Jimny yang mencapai 20 tahun kurang masuk akal. Selain tren otomotif yang cepat berubah, faktor terus meningkatnya inflasi juga harus diperhatikan. Ia pun mempertanyakan terkait kepastian hukum yang diberikan Suzuki terhadap konsumen terkait lamanya inden tersebut.
.
“Kalau sampai 20 tahun itu artinya semua harus jelas, estimasi pastinya kapan, alasannya kenapa sampai segitunya, lalu soal harga dan biaya lain-lain bagaimana, karena untuk urusan biaya ini kan setiap tahun itu pasti meningkat ya,” jelas Rio saat dihubungi kumparan, Kamis (26/12/2019) sore.
.
Tidak hanya itu, Rio juga mempertanyakan mengenai adanya biaya tanda jadi pemesanan atau tidak. Bila memang ada, lalu bagaimana pertanggungjawaban dari pihak Suzuki terhadap uang tanda jadi tersebut.
.
“Ini semua harus jelas hitung-hitungannya, nanti bagaimana ke depannya konsumen yang sudah ngasih tanda jadi ini uangnya akan aman atau tidak. Jangan sampai ketika perusahaan bangkrut, terus uang konsumen juga ikut hilang,” tambah Rio.
.
YLKI pun mengimbau agar konsumen lebih waspada dan tidak terpancing dengan histeria yang ada.
.
“Untuk konsumen saran saya harus lebih waspada aja sih, jangan sampai terjebak dengan gimmick-gimmick perusahaan. Intinya konsumen harus melihat apakah itu relevan dan masuk akal atau tidak,” ujar Rio.
.
Sumber : https://m.kumparan.com/kumparanoto/komentar-ylki-soal-inden-suzuki-jimny-yang-mencapai-20-tahun-1sWKihhg0Lg
.

Silakan cek berita dan update terbaru di menu HARI INI , link ada diatas
atau browse instagram @Otomtalk dibawah ini:

NB:
Informasi Otomotif, tips, berita, lucu, video viral, browse hashtags: otomotif beritaotomotif suzukijimny indenmobil otomtalk
kunjungi sponsor kami Vespa dealer Medan & Sumut www.vesparkindo.com
Untuk video otomotif bisa lihat dan Follow instagram @otomtalk untuk updates

Untuk informasi Berita Medan , silakan browse www.medantalk.com
Cek info lowongan kerja di www.KarirGram.com
Medan Punya Cerita cek www.MedanKu.com
Powered by Webhosting terjamin