Toyota merilis Hilux dengan teknologi hybrid ringan. Kini, pikap andalan

Berita Otomotif Otomtalk

Otomtalk :

Toyota merilis Hilux dengan teknologi hybrid ringan. Kini, pikap andalan Toyota itu dibekali mesin turbodiesel 2.800 cc dengan sistem hybrid ringan 48 volt.

Sistem hybrid pada Toyota Hilux terbaru ini membuat tenaganya sedikit bertambah. Terdapat starter-generator yang terintegrasi dengan belt. Sistem hybrid ringan 48 volt dapat menghasilkan tenaga tambahan sebesar 16 PS dengan torsi tambahan 65 Nm. Tenaga listriknya disuplai oleh baterai lithium 48 volt yang terletak di bawah kursi penumpang belakang.

Generator motor yang kokoh berbentuk kompak dan telah dirancang untuk tahan terhadap lingkungan kerja yang lebih keras yang biasa dialami kendaraan komersial. Mesinnya telah dimodifikasi untuk beradaptasi dengan sistem hybrid. Material belt yang lebih kuat berkontribusi pada peningkatan kemampuan berkendara dan pengendaraan yang lebih senyap, sekaligus mempertahankan daya tahan Hilux.

Mesin diesel 2.800 cc DOHC 16 katup yang telah memenuhi standar Euro 6 menjadi sumber tenaganya. Tenaganya mencapai 204 PS pada 3.400 rpm dengan torsi maksimal 500 Nm antara 1.600 rpm sampai 2.800 rpm.

Mesin itu dilengkapi dengan sistem injeksi bahan bakar common rail, variable nozzle turbocharger (VNT), dan intercooler berpendingin air. Upaya pengendalian emisi gas buang meliputi Katalis Oksidasi Diesel, Filter Partikulat Diesel, Reduksi Katalitik Selektif dan Urea Additional Injection.

Sementara itu, baterai 48 volt yang hanya berbobot 7,6 kg dapat diisi ulang melalui regenerasi energi saat pengereman. Sistem regenerative braking itu juga berkontribusi terhadap perlambatan.

Lanjut dikomentar…

“ browse feed & follow @otomtalk for more “

Toyota merilis Hilux dengan teknologi hybrid ringan. Kini, pikap andalan Toyota itu dibekali mesin turbodiesel 2.800 cc dengan sistem hybrid ringan 48 volt.

Sistem hybrid pada Toyota Hilux terbaru ini membuat tenaganya sedikit bertambah. Terdapat starter-generator yang terintegrasi dengan belt. Sistem hybrid ringan 48 volt dapat menghasilkan tenaga tambahan sebesar 16 PS dengan torsi tambahan 65 Nm. Tenaga listriknya disuplai oleh baterai lithium 48 volt yang terletak di bawah kursi penumpang belakang.

Generator motor yang kokoh berbentuk kompak dan telah dirancang untuk tahan terhadap lingkungan kerja yang lebih keras yang biasa dialami kendaraan komersial. Mesinnya telah dimodifikasi untuk beradaptasi dengan sistem hybrid. Material belt yang lebih kuat berkontribusi pada peningkatan kemampuan berkendara dan pengendaraan yang lebih senyap, sekaligus mempertahankan daya tahan Hilux.

Mesin diesel 2.800 cc DOHC 16 katup yang telah memenuhi standar Euro 6 menjadi sumber tenaganya. Tenaganya mencapai 204 PS pada 3.400 rpm dengan torsi maksimal 500 Nm antara 1.600 rpm sampai 2.800 rpm.

Mesin itu dilengkapi dengan sistem injeksi bahan bakar common rail, variable nozzle turbocharger (VNT), dan intercooler berpendingin air. Upaya pengendalian emisi gas buang meliputi Katalis Oksidasi Diesel, Filter Partikulat Diesel, Reduksi Katalitik Selektif dan Urea Additional Injection.

Sementara itu, baterai 48 volt yang hanya berbobot 7,6 kg dapat diisi ulang melalui regenerasi energi saat pengereman. Sistem regenerative braking itu juga berkontribusi terhadap perlambatan.

Lanjut dikomentar…

“ browse feed & follow @otomtalk for more “

Silakan cek berita dan update terbaru di menu HARI INI , link ada diatas
atau browse instagram @Otomtalk dibawah ini:

NB:
Informasi Otomotif, tips, berita, lucu, video viral, browse hashtags: otomtalk berita mobil
kunjungi sponsor kami Vespa dealer Medan & Sumut www.vesparkindo.com
Untuk video otomotif bisa lihat dan Follow instagram @otomtalk untuk updates

Untuk informasi Berita Medan , silakan browse www.medantalk.com
Cek info lowongan kerja di www.KarirGram.com
Medan Punya Cerita cek www.MedanKu.com
Powered by Webhosting terjamin